cara Root Cross A7*

ROOT CROSS A7*

SEBELUM DI ROOT DISARANKAN UNTUK MEMASANG CWM (CLOCKWORKMOD RECOVERY) !!!!
BEDA DENGAN RECOVERY BAWAAN!!! TUTS NYA ADA DI SEBELAH!!

SEBELUM PRAKTEK, BACA DULU SEMUA TUTORIAL INI DARI AWAL HINGGA AKHIR UNTUK MEMINIMALISIR KEGAGALAN, KEPANIKAN DAN LAIN SEBAGAINYA

FILE UNSECUREBOOT YANG DIPAKAI UNTUK ROOT INI SUDAH DITEST DI HH CROSS A7* ANE DENGAN BUILD NUMBER: CROSS_A7*_08 & KERNEL VERSION TANGGAL 17 JULI 2012 (BISA DICEK DI BAGIAN SETTING/ABOUT PHONE).
*THANKS TO AGAN SANG_SAKA ATAS INFORMASINYA

BILA HH AGAN BEDA DENGAN KRITERIA DIATAS & TETEP MAKSA PENGEN ROOT, HH AGAN KEMUNGKINAN BESAR AKAN FREEZE DI LOCKSCREEN....
SOLUSI UNTUK FREEZE LOCKSCREEN, BISA DIBACA DI BAGIAN AKHIR TUTORIAL ROOT INI....

Tutorial & boot.img yang ane jadiin panduan berdasarkan tuts dari masta Sang_saka, ane hanya menambahkan link driver dari masta Bruno Martin +menyertakan file scatter yang ane generate dari HH ane.
Berikut tutorial hasil copas  dari doc kompilasi masta frey_jonathan ditambah editan seperlunya dari ane:

DOWNLOAD DULU BAHAN-BAHANNYA:
1. Smart Phone Flash Tool alias SP Flash Tool, buat flash\nulis partisi NAND ato buat backup\baca partisi NAND. https://dl.dropbox.com/u/77778737/SP...v2.1134.00.exe
ATAU
ATAU
 2. Vcom USB Driver, driver biar bisa pake SP Flash Tool
https://dl.dropbox.com/u/77778737/mt...om-drivers.exe atau kalau ga cocok bisa pakai driver dari sini:

  3. unsecureboot.img 
  4. Scatter file
CATATAN: MESKIPUN NAMANYA “MT6573 ANDROID SCATTER” NAMUN SEBENARNYA ITU ADALAH HASIL GENERATE DARI HH A7* MT6575 ANE (pas ngesave ane lupa ga rename dulu:)

CARA NGEFLASH:
1. Install USB VCom driver sesuai dengan OS yang agan pake.
2. Matiin HH, cabut batre, tungu 5 detik, pasang batre, colokin HH ke kompi dalam keadaan mati.
3. Pastiin kompina nginstall driver pas nyolokin HH dalam keadaan mati.
4. Cabut HH, cabut batre, pasang batre, simpen HHnya dalam keadaan mati.
5. Extract SP flashTool ke folder pilihan agan.
6. Extract unsecureboot.img ke folder SP FlashTool.
7. Panggil Flash_tool.exe di folder SP FlashTool.
8. Pastiin Option>USB Mode udah ke centang.
9. Klik File Open scatter Loading file, pilih MT6573_Android_scatter.txt yang agan download di  BAHAN-BAHAN NO 4 DIATAS.
10.  Pastiin ndak ada centang di kolom name (PRELOADER, DSP_BL, UBOOT, BOOTIMG, dst).
11.  Klik tulisan BOOTIMG, arahin ke file unsecureboot.img yang agan download di BAHAN-BAHAN NO 3 DIATAS.
12.  Klik download atau pencet F9, pencet OK di Warning yang keluar, pastiin ada countdown 15 detik di pojok kanan bawah app SP FlashTool.
13.  Colokin HH agan dalam keadaan mati.
14.  Tunggu sampai keluar lingkaran hijau di layar n di HH keluar gambar charging.
15.  Tutup lingkaran hijau, tutup SP FlashTool.
16.  Cabut HH, nyalain HH.

EITTTSSSS TUNGGU DULU..HH AGAN BELUM BENAR-BENAR TER-ROOT
CATATAN: berhubung ini jenisnya Unsecured boot.img, setelah flash masih harus diroot lagi pake app root kek Unlockroot, z4root, SuperOneClick, Universal Androot, gingerbreak, dll2 (ane pribadi pake SuperOneClick gampang tinggal colok HH, jalankan aplikasi SuperOneClick, klik root, beres)
Untuk cara pake aplikasi lain silahkan cari sumber lain

UPDATE INFO TAMBAHAN!!!!!!!!!!!!
BUAT AGAN YANG HH NYA MENGALAMI FREEZE DI LOCKSCREEN/GA BISA BUKA LOCKSCREEN SAMA SEKALI SETELAH PROSES ROOT INI,
FLASH ULANG DENGAN CARA YANG SAMA SEPERTI CARA DIATAS, NAMUN KALI INI FILE BOOT.IMG YANG DIGUNAKAN ADALAH FILE YANG INI ====http://www.4shared.com/file/jWAiroVh/boot.html?refurl=d1url
(CREDIT TO AGAN HERO JUNIOR)

CREDIT TO MASTA: FREY JONATHAN, SANG_SAKA, BRUNO MARTIN, DAN SELURUH PENGHUNI LOUNGE A7 KASKUS,FB & PARTYCHAT LINE

Cara diatas lah yang sukses pada A7* ane. semoga postingan tentang cara root cross A7* andromeda A7 bintang ini bisa membantu agan yang kesulitan dalam ngeroot A7* nya. kuncinya sabar dan terus berusaha. yang penting jalani tahapan satu per satu.

jika anda masih gagal ngeroot tu HH, saya sarankan anda langsung gabung di FORUM CROSS A7 di Facebook. disana banyak para user cross A7 dengan berbagai oprekannya. alias para master-master A7 banyak disana. jadi silahkan langsung ke TKP. di official lounge cross A7 facebook

Sumber Referensi :

http://www.facebook.com/groups/AndromedA7
Haliling

8 komentar:

  1. Cross a7* aman ga ganti font? dan pakai aplikasi apa?

    BalasHapus
  2. aman aja cii kemaren ane pakai font changer...tapi yaa harus di root

    BalasHapus
  3. Cara Pasang CWM mana gan..
    Kok dokumen dihapus

    BalasHapus
  4. mantap gan, ane berhasil juga nih ngeroot sama instal cwm nya ... thx gan

    BalasHapus
  5. klo a7* udh ICS bs pake cara ni ga?

    BalasHapus
  6. gan, aku punya a7 tapi wifi dan bluetoohnya tidak bisa nyala,,,,,,
    mohon pencerahanya.....

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. GAN DAN BROTHER, SAYA SUDAH BERHASIL PASANG/INSTAL CWM, TERUS ROOT JUGA SUDAH BERHASIL... PROSESNYA LANCAR. NAMUN SAYA COBA GINGERBREAK, UNIVERSAL ANDROOT, Z4ROOT GK JUGA BISA... SAYA CARI SUPERONECLICK GK ADA... MOHON SOLUSINYA.. salesmobilriau@gmail.com

    BalasHapus